Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy Resmi Ke Borneo FC

Advertisement

Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy Resmi Ke Borneo FC

Admin
Thursday, 18 January 2018




Berita Papua -  Bola - Sempat dikabarkan menawarkan diri untuk ikut bergabung dengan Sriwijaya FC dalam laga pramusim Piala Presiden 2018, akhirnya Kapten Persipura Boaz Solossa justru dipastikan akan membela Pusamania Borneo FC. Bahkan, Boaz Solossa tidak sendiri, ada juga Ricardo Salampessy yang ikut memperkuat tim berjuluk tim Pesut Etam ini.

Boaz dan Ricardo ini dikabarkan akan langsung menyusul ke Bali untuk pertandingan Grup D yang digelar di Bali, dimana laga perdana akan langsung menghadapi tuan rumah Bali United, Kamis (19/1) besok.

Absennya Persipura Jayapura di Piala Presiden 2018, karena kendala finansial ini memang cukup ironis. Dimana klub yang pernah meraih lima kali gelar juara di Liga Indonesia, dengan bintang lima ini, kini para pemainnya justru satu per satu hengkang. Bahkan, karena absen di laga Pramusim ini, pemain sekelas kapten Boaz Solossa harus memilih klub lain untuk bisa tetap bermain dan menjaga stamina serta skill bermain bolanya.

Hanya saja, bergabungnya Boaz dan Ricardo saat ini dipastikan hanya untuk membela Borneo FC II di Piala Presiden 2018 saja. Kontrak keduanya hanya selama turnamen pramusim ini. Namun tidak menutup kemungkinan bakal diperpanjang bila ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Bentuk kerja sama kami hanya selama turnamen. Nanti lihat situasi setelah Piala Presiden 2018 baru bisa bicara ke kompetisi," ungkap Presiden Klub Pusamania Borneo FC, Nabil Husein

Menurut Nabil, hubungannya dengan Boaz dan Ricardo cukup akrab. Termasuk dengan keluarga sang pemain. Hal ini yang membuat manajemen akhirnya mampu meyakinkan keduanya untuk bergabung.

Ricardo pernah mengharumkan Borneo FC di Piala Gubernur Kaltim 2017 dengan menjuarai turnamen tersebut. Sementara Boaz membantu tim saat Piala Presiden 2015. "Boaz dan Ricardo sudah paham dengan karakter Borneo FC. Saya rasa tidak ada kendala soal adaptasi," imbuhnya.

Terpisah, pelatih Borneo FC II Ponaryo Astaman mengaku senang dengan kehadiran Boaz dan Ricardo. Keduanya diharapkan bisa memberikan pengalaman serta meningkatkan mental tim. "Bergabungnya Boaz dan Ricardo tentu baik untuk tim kami. Ini juga kesempatan bagi pemain muda untuk banyak belajar langsung di lapangan yang sama," kata Popon, sapaannya.

Mengingat mepetnya waktu persiapan, Boaz dan Ricardo langsung menyusul tim di Bali hari ini (17/1). Keduanya berkemungkinan besar langsung bermain kontra Bali United, lusa (19/1). Sementara Borneo FC yang berada di Grup D bersama Bali United, Persija Jakarta, dan PSPS Riau akan menjalani laga perdana pada 19 Januari 2018 melawan tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.