Jalan Wamena - Yahukimo Rusak Parah

Advertisement

Jalan Wamena - Yahukimo Rusak Parah

Admin
Thursday, 18 January 2018


Jalan Wamena - Yahukimo Rusak Parah


Berita Papua - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Yahukimo, Tinus Meage mengeluhkan kondisi ruas jalan yang menghubungkan Wamena Kurima-Tangma Kabupaten Yahukimo yang rusak parah karena tak ada perhatian dari pemerintah, baik kabupaten maupun Provinsi Papua.

“Akibat jalan rusak, sering terjadi kecelkaan dan mengakibatkan korban jiwa. Bahkan pada 30 Desember 2017 lalu, seorang ibu bernama Dorkas Elopere meninggal dunia karena ditabrak mobil Strada persis ditanjakan Onggolo,” jelas Tinus dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp kepada KabarPapua.co, belum lama ini.

Menurut Tinus, ruas jalan yang mengalami kerusakan parah sepanjang empat hingga lima kilometer. “Jalan itu dulunya dibangun anggota TNI agar bisa mengakses ke Kabupaten Yahukimo pada saat kasus busung lapar di tahun 2006 silam. Jadi sampai saat ini, baik pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat tak pernah lagi jalan ini dibangun,” jelasnya.

Sebagai anggota DPRD yang dipilih oleh rakyat, kata Tinus, pihaknya memohon perhatian dari pemerintah, baik kabupaten, provinsi, maupun pusat untuk memperbaiki ruas jalan yang menjadi akses masyarakat setempat.

“Kami DPR telah menyuarahkan ini, tapi pemerintah setempat belum ada respon,” katanya.