Tuntut Dana Pendidikan Mahasiswa Unjuk Rasa Kantor DPRD Fakfak

Berita Terkait:
Berita Papua - Fakfak - Sekitar 50 mahasiswa gabungan dari beberapa kota studi, seperti Jayapura, Manokwari dan kota studi lainnya, Selasa (9/1) siang tadi, menggeruduk Gedung DPRD Kabupaten Fakfak. 

Para mahasiswa yang berkumpul di Pasar Thumburuni ini, menuntut dana pendidikan yang selama ini menurut mereka, tidak sampai di tangan mahasiswa. Dari Pasar Thumburuni, mereka berjalan kaki menuju gedung dewan yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Mahasiswa gabungan menuntut dana pendidikan di gedung DPRD Fakfak.

Setiba di depan gedung dewan, mahasiswa melanjutkan aksi dan orasinya. Mereka meminta agar pimpinan dan anggota DPRD dan Kepala Dinas Pendidikan, menemui mereka.

Akibatnya, para undangan, jajaran OPD dan anggota DPRD Fakfak, keluar ruang sidang. Padahal, saat itu Wakil Bupati Fakfak, Abraham Sopaheluwakan, tengah membacakan jawaban atau penjelasan Bupati Fakfak terhadap laporan pendapat badan anggaran dewan dan komisi komisi DPRD Fakfak.

Mahasiswa sempat mengejar rombongan undangan dan beberapa kepala dinas yang keluar dari pintu samping kanan gedung dewan. Mahasiswa menyangka, mereka adalah anggota DPRD yang berusaha kabur menghindari mereka. Untunglah, emosi mahasiswa ini bisa diredam.

Emosi mahasiswa kembali tersulut karena pagar depan tak kunjung dibuka. Beberapa orang diantaranya berteriak dan menggoyang-goyang pagar. Sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dengan aparat keamanan dan Satpol PP yang mempertahankan pagar depan.

“Kami hanya ingin menemui anggota dewan, bukan aparat keamanan,” teriak orator yang diikuti para mahasiswa.

Sayangnya, dari tiga pimpinan DPRD, hanya dua Wakil ketua DPRD yakni Samaun Hegemur dan Semuel Hegemur dan beberapa anggota DPRD yang menemui mahasiswa. Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti R Hegemur, memilih berdiam di dalam ruang sidang. Sementara itu, perwakilan kepala dinas pendidikan, ditolak mahasiswa. Mahasiswa menilai, perwakilan kepala dinas pendidikan, tidak berkompeten.

“Kami tidak bisa menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan saat ini, karena sedang keluar daerah. Untuk itu, mari kita bicara di dalam ruang sidang saja,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur, bereaksi atas tuntutan mahasiswa yang ngotot agar dewan menghadirkan kepala dinas pendidikan. Dari pengakuan mahasiswa, mereka selama ini tidak menerima bantuan pendidikan. Bahkan beberapa mahasiswa mengaku memanfaatkan bantuan dana pendidikan dari kabupaten lain.
Disclaimer: Gambar, artikel atau video yang ada di web terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber. Jika ada masalah dengan masalah ini, Anda dapat menghubungi kami.

KOMENTAR

loading...
Name

Alam,5,Bank Papua,1,Bencana Alam,4,Benhur Tommy Mano,1,Berita Bola,9,Berita Palsu,1,Boven Digoel,2,Bupati,1,Buruh Papua,2,Cendrawasih,1,CPNS,4,Cuaca,1,Deiyai,1,Demas Paulus Mandacan,1,Ekonomi,2,Fakfak,1,Film,1,Freeport,4,Ha-Anim,1,HAM,1,Headline,13,Internasional,2,Jakarta,4,Jayapura,17,Jayawijaya,5,Jhon Richard Banua,1,Jokowi,2,Kab Jayapura,2,Kelapa Sawit,1,Kesehatan,2,Khas Papua,3,Korupsi,2,Kota Sorong,1,KPK,2,Kriminal,10,Kuliner,3,Lanny Jaya,1,Lapas,1,Liga 1,1,Lingkungan,5,Lukas Enembe,4,Mahasiswa,1,Mahkamah konstitusi,1,Mamberamo Raya,1,Manokwari,6,Marinus Wanewar,1,Martabak,1,Merauke,3,Mimika,6,Nabire,2,Nasional,6,Nduga,1,Olahraga,8,Orang Asli Papua,1,Papeda,1,Papua,50,Papua Barat,16,Partai Lokal Papua,1,PBB,2,Pelajar,1,Pemerintahan Daerah,4,Pemilu,3,Pendidikan,1,Perampokan,1,Persipura,5,Piala AFF,1,Piala Indonesia,2,Piala Presiden,1,Polda Papua,1,Polisi,2,Politik,3,PON Papua,1,PSSI Papua,1,Raja Ampat,2,Sagu,2,Sejarah Papua,2,Sekolah,1,Sentani,2,Sosial,1,Tambang Liar,1,Teluk Bintuni,1,Ulat Sagu,1,ULWMWP,1,Yahukimo,3,
ltr
item
Berita Papua : Tuntut Dana Pendidikan Mahasiswa Unjuk Rasa Kantor DPRD Fakfak
Tuntut Dana Pendidikan Mahasiswa Unjuk Rasa Kantor DPRD Fakfak
Setiba di depan gedung dewan, mahasiswa melanjutkan aksi dan orasinya. Mereka meminta agar pimpinan dan anggota DPRD dan Kepala Dinas Pendidikan, menemui mereka.
https://3.bp.blogspot.com/-70vH8bPMHgE/WmBdYddKUlI/AAAAAAAAAF0/DVlLcjVj3eo67EAChsKjB_2SfEVV9cyzwCLcBGAs/s1600/Mahasiswa%2Bgabungan%2Bmenuntut%2Bdana%2Bpendidikan%2Bdi%2Bgedung%2BDPRD%2BFakfak..jpg
https://3.bp.blogspot.com/-70vH8bPMHgE/WmBdYddKUlI/AAAAAAAAAF0/DVlLcjVj3eo67EAChsKjB_2SfEVV9cyzwCLcBGAs/s72-c/Mahasiswa%2Bgabungan%2Bmenuntut%2Bdana%2Bpendidikan%2Bdi%2Bgedung%2BDPRD%2BFakfak..jpg
Berita Papua
https://www.beritapapua.net/2018/01/tuntut-dana-pendidikan-mahasiswa-unjuk.html
https://www.beritapapua.net/
https://www.beritapapua.net/
https://www.beritapapua.net/2018/01/tuntut-dana-pendidikan-mahasiswa-unjuk.html
true
5090254120234327186
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA TAG ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy