Amilton Puji Pemain Muda; Mereka adalah masa depan Persipura

Advertisement

Amilton Puji Pemain Muda; Mereka adalah masa depan Persipura

Admin
Wednesday, 29 August 2018

JAYAPURA, beritapapua.net - Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Da Silva, kagum dengan talenta muda yang menguhuni skuat yang diasuhnya. Menurutnya, setidaknya saat ini ada lima pemain yang bakal jadi pilar Persipura di masa depan.


Amilson Silva de Olivera, Pelatih Persipura Jayapura. (Foto:IST/Akurat)

Persipura memang banyak merekrut pemain muda asli Papua untuk komposisi pemain musim 2018 ini. Manajemen Mutiara Hitam sejak awal memang punya keinginan melakukan regenerasi pada genarasi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Ada banyak muka baru yang direkrut. Beberapa di antaranya merupakan pemain jebolan Persipura U-19, yang di tahun 2017 lalu sukses menjadi juara Liga 1 U-19. Selain itu, ada juga pemain asli Papua yang dipulangkan dari klub lain.

“Ronaldo Rubener Wanma pemain bagus, Elisa Yahya Basna juga bagus, kami juga punya Gunansar Mandowen, lalu ada dua pemain di timnas Indonesia U-19 yakni Todd Rivaldo Ferre dan David Kevin Rumakiek itu bagus sekali,” buka Amilton.

“Mereka adalah pemain masa depan Persipura. Di Jayapura sudah biasa lahir pemain yang bagus saya yakin masih ada banyak sekali pemain lain,” sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Kelima pemain tersebut perlahan mendapat porsi bermain yang besar di tim utama Persipura, baik di era kepelatihan Amilton maupun Peter Butler. Bahkan, Ronaldo, Gunansar dan Todd Ferre tercatat sudah mencetak gol di Liga 1.

Amilton yakin masih ada banyak pemain muda berbakat di Papua. Namun, dia melihat ada kendala yang kruasial yang talenta muda Papua agak sulit terpantau. Salah satunya adalah minimnya kompetisi usia muda yang tersruktur secara rapi.

“Di Papua masih kurang kompetisi. Di sana jauh sekali dari kalau mau dapat lawan atau ikut kompetisi dengan tim lain. Kurang pertandingan, uji coba dan kompetisi yang lebih tertata. Di sana susah membuat kompetisi,” tutup Amilton.