Pelatih Persipura; Tak Janji Juara Tapi Yakin Kembali Ke Klasemen Papan Atas

Advertisement

Pelatih Persipura; Tak Janji Juara Tapi Yakin Kembali Ke Klasemen Papan Atas

Admin
Monday, 27 August 2018

JAYAPURA, beritapapua.net - Menjelang dua bulan menjadi nahkoda tim kebanggan masyarakat Papua, Persipura Jayapura pada Putaran II Kompetisi Go-Jek Liga-1 2018. Pelatih kepala Persipura, Amilton Oliviera da Silva tidak mau janji kosong bicara soal kans juara. Meski dia masih yakin dengan optimisme tinggi tim asuahannya akan mampu bisa ke papan atas klasemen akhir di Liga 1.

Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Olivera (Foto: IST/persipurapapua1963)

“Saya belum ada dua bulan di tim, tugas saya mencari terus titik-titik kekurangan tim ini. TC di Kota Batu ini, bagian dari untuk memperbaiki dan meningkatan performa tim. Tentu kita harus optimis bisa kembali ke papan atas klasemen akhir nanti. Soal juara Go-Jek Liga-1 musim 2018 ini, saya tidak mau muluk-muluk, Persipura yang ada saat ini masih membutuhkan proses waktu dan perbaikan,” tegas Amilton Oliviera da Silva, dilansir TopSkor.

Setelah empat kali mendampingi Boaz dan kawan-kawan pada laga pekan ke-17, 18, 19, dan 20, pelatih kelahiran negeri samba, Rio de Janerio, Brazil, 12 Agustus 1966 tersebut, mencatat hasil tak bisa dikatakan terlalu buruk. Dua kali kalah tipis di kandang PS TIRA 0-1 (11/08) dan Persela Lamongan 2-3 (29/07). Dua lainnya, menang 5-1 atas Barito Putera (03/08) di Jayapura dan memaksa imbang 0-0 di kandang Perseru Serui (21/07) lalu.

Amilton menyampaikan rasa syukur apa yang dipercayakan kepadanya dari Manajemen maupun pendukung Persipura, khusus seluruh masyarakat Papua pencinta tim Mutiara Hitam. Dia juga tak mau membahas apa yang telah dilewati Persipura sebelumnya.

“Apa yang salah dengan tim saat ini ada di peringkat ke-10 klasemen sementara Go-Jek Liga-1 2018. Saya merasa malu sama masyarakat Jayapura dan Papua dengan hasil seperti itu. posisi Persipura harusnya di papan atas. Saya juga tidak mau membahas dua pelatih sebelumnya, itu tidak etis untuk menilai kerja mereka. Kita bicara ke depan saja, tugas saya saat ini adalah membenahi kelemahan tim,” tegas Amilton.

Empat laga Persipura Jayapura bersama Amilton:

  • 11 Agustus 2018: PS TIRA vs Persipura Jayapura 1-0
  • 03 Agustus 2018: Persipura Jayapura vs Barito Putera 5-1
  • 29 Juli 2018: Persela Lamongan vs Persipura Jayapura 3-2
  • 21 Juli 2018: Perseru Serui vs Persipura Jayapura 0-0

Editor: Edi Mat