Kapten Persipura Diberi Ruang Bebas

Advertisement

Kapten Persipura Diberi Ruang Bebas

Admin
Wednesday, 5 September 2018

JAYAPURA, beritapapua.net - Kepala Pelatih Persipura Jayapura, Amilton de Olivera memiliki rencana baru bagi sang kapten Boaz Solossa dalam menghadapi 14 laga sisa Gojek Liga 1 musim 2018. 

Pelatih Persipura Jayapura, Amilton de Olivera (Foto: PP/63)
Pria asal Brazil ini menuturkan jika Boaz Solossa akan diberikan ruang bebas untuk bergerak, atau tidak akan difokuskan hanya dengan satu posisi saja.

Pria asal Brazil itu mengatakan bahwa kualitas Boaz yang tidak dimiliki oleh pemain lainnya menjadi alasan utama Amilton untuk memberikan kebebasan bergerak di lini depan Persipura Jayapura.

“Sekarang saya punya rencana beda untuk Boaz, Boaz pemain yang pintar, dia bisa memainkan beberapa posisi dilini depan. Boaz juga punya shoting yang bagus, jadi Boaz akan bebas bergerak namun bukan untuk individu tetapi dia (Boaz) akan menjadi leader,” ungkap Amilton kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai latihan pagi di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (4/9) pagi kemarin.

Dirinya pun menyamakan sosok pemain berusia 32 tahun ini dengan mega bintang Barcelona Leonel Messi dan mantan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Dimana peran kedua pemain bintang tersebut terbilang bebas dalam menempatkan posisinya di lini serang Barcelona dan Real Madrid.

“Seperti di Madrid dulu ada Ronaldo dan Barca ada Messi, pemain bintang dikasih kebebasan untuk bergerak karena keduanya pemain yang pintar dan berkualitas. Sama halnya dengan Boaz di Persipura kita kasih kebebasan karena dia (Boaz) pemain pintar,” jelas Amilton.

Amilton menambahkan bahwa, sudah saatnya Boci sapaan akrab Boaz Solossa untuk memainkan peran layaknya Ronaldo dan Messi dengan kecerdikannya yang bisa sebagai ujung tombak atau sebagai pengatur serangan.

Sementara disinggung mengenai dengan merosotnya pundi-pundi gol dari Boaz, dimana hingga pekan ke-20 baru mencatatkan 6 gol. Namun Amilton tetap melihat Boaz sebagai pemain istimewa dan akan kembali tajam.

“Mungkin saat ini belum mencetak banyak gol, namun kecerdikannya selama ini banyak membantu tim. Dan saya yakin Boaz akan segera kembali dengan gol-golnya,” tutup Amilton.