Sweeping Asrama Uncen di Jayapura, Polisi Angkut 39 Motor

Advertisement

Sweeping Asrama Uncen di Jayapura, Polisi Angkut 39 Motor

Admin
Tuesday, 4 September 2018

JAYAPURA, beritapapua.net - Sebanyak 39 unit sepeda motor berbagai jenis dan merk yang belum diketahui siapa pemiliknya (tak bertuan-Red) diamankan Tim Gabungan Polresta Jayapura yang di backup Kodim 1701/Jayapura, Brimob dan Polda Papua saat melakukan penggeledahan di Asrama Rusunawa Perumnas III Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (03/09/18) pagi.

Geledah asrama rusunawa, polisi temukan 39 motor ‘Tak Bertuan’, tampak puluhan motor yang di amankan di Mapolresta Jayapura. (Foto : Arie Bagus / TO)

“Saat ditanyakan pemilik motor namun tidak dijawab maka kami langsung angkut, dan nantinya kalau ada yang merasa keberatan saya himbau agar mendatangani Polres Jayapura Kota dan menunjukkan surat kepemilikan kepada kami agar di kembalikan,” ujar AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.

Menurut AKBP Gustav R. Urbinas dalam releasenya yang disebarkan ke media, Selasa (4/9/2018) dini hari, penggeledahan dilakukan sebagai tindak lanjut dan pengembangan kasus curanmor dan pencurian dengan kekerasan (curas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia beberapa wktu lalu.

“penggeledahan dilakukan hasil pengembangan dan interogasi terhadap pelaku berinisial AA (19) mengingat pelaku dari keteranganya sebelum dan sesudah melakukan kejahatan baik curas dan curanmor pelaku kembali ke Rusunawa”, kata AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK, Kapolres Jayapura Kota, Selasa (04/09/2019) dini hari tadi.

Lanjut Kapolres dari hasil pemeriksaan sementara 39 motor yang diamankan 8 diantaranya memiliki laporan polisi terkait pencurian kendaraan bermotor, selain itu juga ada salah satu oknum mahasiswa berinisial AM (18) yang diamankan lantaran diduga sebagai penadah motor curian karena transaksi jual beli motornya dilakukan disekitar Unit dan Asrama Rusunawa.

“6 unit laporan polisinya di Polsek Abe, sedangkan 3 unit dilaporkan hilang di Polsek Jayapura Selatan dan sampai saat ini masih dikembangkan, dari keterangan yang bersangkutan bahwa sepeda motor Honda Beat dibelinya disekitar Unit dan Asrama Rusunawa,” tutur Kapolres.

Kapolres menuturkan, saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan pihaknya mengedepankan cara – cara humanis dan persuasive, hingga puluhan sepeda motor tersebut dapat di amankan dan semua berjalan aman dan lancar.