Tunggakan Air RSUD Dok 2 Capai 1,2 Miliar Rupiah

Advertisement

Tunggakan Air RSUD Dok 2 Capai 1,2 Miliar Rupiah

Admin
Sunday, 16 September 2018

JAYAPURA, beritapapua.net - Kabar mengejutkan datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II, Jayapura, Papua yang memiliki tunggakan atas Air ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebesar 1,2 Miliar Rupiah.

RSUD Dok 2, Jayapura, Papua. (Foto: Asta/beritapapua.net)
Tunggakan ini dipastikan akan dilunasi secepatnya pada akhir tahun 2018 ini oleh manajemen rumah sakit yang sekarang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Papua melalui dinas kesehatan.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, menyampaikan komunikasi antara manajemen RSUD Dok II Jayapura dan PDAM setempat terus dilakukan.

Menurut Entis, tunggakan tersebut adalah biaya tunggakan selama lima tahun lalu yang hingga kini belum dibayarkan. Pihaknya mengaku telah memberikan kebijakan sebelumnya, ketika anggaran tidak ada, maka PDAM akan memberikan keringanan bulan berjalan.

“Kenyataannya, selama lima tahun RSUD terus menunggak. Kami hanya menunggu respons baik dari pihak rumah sakit,” ucapnya, Jumat (14/9).

Tahun ini akan ada penanganan bersama terkait distribusi air untuk RSUD Dok II Jayapura. Pembenahan instalasi pipa jaringan air dianggarkan senilai Rp 2,5 miliar.

“Tunggakan sebesar Rp 1,2 miliar juga disepakati dianggarkan tahun ini. Jika tunggakan dibayarkan, maka akan memperkuat keuangan PDAM Jayapura,” kata Entis.

Editor: Santi W