Luar Biasa, Persipura Dapat Sponsor Capai 30 Miliar

Advertisement

Luar Biasa, Persipura Dapat Sponsor Capai 30 Miliar

Admin
Thursday, 17 January 2019

JAYAPURA, beritapapua.net - Sebelumnya manajemen Persipura dikabarkan sempat kebingunan terkait belum mendapat sponsor, Persipura Jayapura kini bisa bernapas lega setelah mendapat dukungan sponsor untuk kompetisi musim depan.
 

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi oleh Direktur Utama PT. Persipura Papua Herat Kalengkongan bersama Direktur Bisnis Sadar Sebayang dan Direktur Utama F. Zendrato saat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama sponsorship senilai Rp 10 Miliar untuk musim 2019, rabu (16/1) malam tadi di cafe B-one Jayapura.

PT Freeport Indonesia dan Bank Papua mendukung Mutiara Hitam dengan dana Rp 35 miliar.

Bank Papua sepak bekerjasama dengan Persipura untuk dua musim kedepan. Bank Papua bersedia mensponsori Persipura per musim sebesar Rp 10 miliar.

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato mengatakan pihaknya telah menyepakati untuk mensponsori Persipura dengan nilai Rp 20 miliar untuk dua musim.

“satu musim kompetisi kita berikan Rp 10 miliar, kita kerjsama dua musim, agar musim depan Persipura tidak alami kesulitan lagi,” katanya kepada pers usai Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura, Rabu malam.

Meski nilai tersebut tidak sesuai dengan permintaan manajemen Persipura yang meminta dana sebesar Rp 15 miliar, namun angka tersebut tetap mengalami kenaikan dari dana sponsor musim lalu yang hanya berjumlah Rp 8,5 miliiar.

"Malam hari ini kita mengadakan MoU dengan Persipura sebagai bentuk sponsorship. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kegiatan olahraga di Tanah Papua, khususnya Jayapura, dan harapan kita semua bisa bermanfaat sehingga kedepan Persipura bisa memperoleh hasil yang baik bagi segi bisnis maupun sosial," ujar Zendrato.

Sementara itu, Ketua Umum Benhur Tomi Mano mengapresiasi atas penandatanganan nota kesepahaman yang akhirnya bisa terlaksana.

"Terima kasih atas Bank Papua yang selalu memberikan sponsor bagi Persipura dan semoga bisa tetap eksis, karena Bank Papua milik orang Papua begitupun juga Persipura yang telah menaikkan harkat martabat orang Papua," ujar Benhur.

Pada kesempatan itu, Tomi Mano juga mengakui jika PT. Freeport Indonesia juga sudah deal dengan Persipura Jayapura.

Dimana, Freeport juga memberikan sponsor untuk dua musim dengan nilai Rp 15 miliar.

“Freeport sudah oke membantu Persipura juga pada musim 2019 dan 2020 jika tak ada kendala, kita akan tandatangan MoU dalam waktu dekat,” ujarnya.

Dikatakan, sponsor untuk satu tahun kompetisi, PT Freeport Indonesia mendukung Persipura dengan dana Rp 7,5 miliar.

Jadi, Bank Papua dan Freeport kerjsamanya dua tahun dengan Persipura,” tandasnya.

Alhasil Persipura mulai bersiap menghadapi Liga 1 musim 2019 setelah. “kita akan segera kumpulkan pemain supaya bisa segera latihan dan TC (training centre/pemusatan latihan)." Katanya.