Videonya Sempat Viral, Bupati Manokwari Bantah Mengamuk di Kafe

Berita Terkait:
MANOKWARI, beritapapua.net - Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan membantah bukan sebagai orang yang ada dalam video yang beredar di media sosial (medsos) Instagram yang menggambarkan terlihat seseorang membuat keributan di sebuah tempat hiburan di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 6 Januari 2019. 

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.
Video ini sempat viral di medsos dengan disertai suara yang diduga suara seorang perempuan yang mengatakan “bupati papua bikin rusuh di gravity”. Pada layar video ini terdapat tulisan: “@demaspaulus bupati” dan “#manokwari”.

“Itu bukan saya, apalagi sampai mabuk dan mengamuk dengan cara yang tak terpuji seperti itu,” tegas Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dalam jumpa persnya di kediamanya di Kompleks Bumi Marina, Manokwari, Papua Barat, Minggu sore, 6 Januari 2019.

Menurut Demas, dirinya sejak hari Kamis, 3 Januari 2019 berangkat ke Jakarta urusan dinas (koordinasi kedinasan) di Kementerian Dalam Negeri dan kembali pada Sabtu malam, 5 Januari 2019 dari Jakarta-Sorong menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan pindah pesawat Batik Air dari Sorong-Manokwari.

“Saya tiba sekitar pukul 12:00 WIT di Manokwari. Ketika saya baru tiba di Manokwari, melihat handphone ada banyak pesan dan telepon bertanya kebenaran hal ini. Bahkan dari tim kerja Kemendagri menanyakan kebenaran ini. Tentu saja saya kaget tak tahu apa-apa disangkut pautkan nama saya dengan jelas ada di caption video itu. Bahkan mereka tandai ke saya video itu di Instagram,” jelas Demas.

Menurut Demas, perlu diketahui bahwa dirinya tak pernah minum minuman beralkohol dan merokok, apalagi karaoke. “Maaf saya bukan orang seperti itu. Keluarga, teman-teman, dan masyarakat terdekat tahu akan kepribadian saya,” katanya.

Untuk itu, kata Demas, tentu saja permasalahan ini akan dilaporkan sebagai pencemaran nama baik ke pihak berwajib di Polda Papua Barat dan kuasa hukumnya sudah bersedia, serta saat ini sedang mengumpulkan semua bukti-bukti. Bahkan kemungkinan dengan pasal-pasal yang lain.

“Sebab pemberitaan ini sudah menyebar luas di seluruh Indonesia, apalagi sudah masuk di infotaimen gosip. Saya harap pelaku mengaku bupati itu, segera ditangkap dan yang menyebarluaskan berita hoaks, juga video di medsos mencatut nama saya, siap pertanggungjawabkan semua ini,” jelas Demas.

Demas juga mengatakan, dirinya bersyukur sebab teman-teman dan masyarakat Manokwari yang kenal dirinya dapat membedakan orang yang ada dalam video itu, bahwa orang itu jelas bukan dirinya. “Karena orang di dalam video itu kepalanya botak dan berbadan lebih besar dari saya. Tapi masalah ini tetap saya proses hukum sampai tuntas, agar semua tahu menggunakan medsos dengan bijak dan santun bertutur kata,” terang Demas.
Berikut ini videonya:
Disclaimer: Gambar, artikel atau video yang ada di web terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber. Jika ada masalah dengan masalah ini, Anda dapat menghubungi kami.

KOMENTAR

loading...
Name

Alam,5,Bank Papua,1,Bencana Alam,4,Benhur Tommy Mano,1,Berita Bola,9,Berita Palsu,1,Boven Digoel,2,Bupati,1,Buruh Papua,2,Cendrawasih,1,CPNS,4,Cuaca,1,Deiyai,1,Demas Paulus Mandacan,1,Ekonomi,2,Fakfak,1,Film,1,Freeport,4,Ha-Anim,1,HAM,1,Headline,13,Internasional,2,Jakarta,4,Jayapura,17,Jayawijaya,5,Jhon Richard Banua,1,Jokowi,2,Kab Jayapura,2,Kelapa Sawit,1,Kesehatan,2,Khas Papua,3,Korupsi,2,Kota Sorong,1,KPK,2,Kriminal,10,Kuliner,3,Lanny Jaya,1,Lapas,1,Liga 1,1,Lingkungan,5,Lukas Enembe,4,Mahasiswa,1,Mahkamah konstitusi,1,Mamberamo Raya,1,Manokwari,6,Marinus Wanewar,1,Martabak,1,Merauke,3,Mimika,6,Nabire,2,Nasional,6,Nduga,1,Olahraga,8,Orang Asli Papua,1,Papeda,1,Papua,50,Papua Barat,16,Partai Lokal Papua,1,PBB,2,Pelajar,1,Pemerintahan Daerah,4,Pemilu,3,Pendidikan,1,Perampokan,1,Persipura,5,Piala AFF,1,Piala Indonesia,2,Piala Presiden,1,Polda Papua,1,Polisi,2,Politik,3,PON Papua,1,PSSI Papua,1,Raja Ampat,2,Sagu,2,Sejarah Papua,2,Sekolah,1,Sentani,2,Sosial,1,Tambang Liar,1,Teluk Bintuni,1,Ulat Sagu,1,ULWMWP,1,Yahukimo,3,
ltr
item
Berita Papua : Videonya Sempat Viral, Bupati Manokwari Bantah Mengamuk di Kafe
Videonya Sempat Viral, Bupati Manokwari Bantah Mengamuk di Kafe
Mabuk dan bikin ribut di salah satu Kafe di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 6 Januari 2019.
https://1.bp.blogspot.com/-VLimTfcnJbA/XDQYsGMKPWI/AAAAAAAAAg0/ObNGr8bxW2stq3ptMPwGuF-jQLYi_w98QCLcBGAs/s1600/bupati-manokwari-demas-paulus-mandacan-saat-menggelar-jumpa-pers.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VLimTfcnJbA/XDQYsGMKPWI/AAAAAAAAAg0/ObNGr8bxW2stq3ptMPwGuF-jQLYi_w98QCLcBGAs/s72-c/bupati-manokwari-demas-paulus-mandacan-saat-menggelar-jumpa-pers.jpg
Berita Papua
https://www.beritapapua.net/2019/01/viral-bupati-manokwari-bantah-mengamuk.html
https://www.beritapapua.net/
https://www.beritapapua.net/
https://www.beritapapua.net/2019/01/viral-bupati-manokwari-bantah-mengamuk.html
true
5090254120234327186
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA TAG ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy