Aparat Di Wamena Lakukan Interogasi Pencuri dengan Ular

Berita Terkait:
JAYAWIJAYA, beritapapua.net -  Sungguh luar dugaan dan perbuatan tidak terpuji, Polisi di Wamena melakukan interogasi menggunakan ular sebagai alat untuk menyiksa. Penyiksaan itu tersebar luas melalui video yang beredar di sosial media. Peristiwa penyiksaan ini turut membuat lembaga Kepolisian tercoreng.

Dalam video yang diunggah akun twitter @jayapuraupdate tampak seorang polisi mencecar terduga pelaku pencurian dengan pertanyaan sembari melilitkan ular di lehernya. Postingan tersebut ditanggapi dengan berbagai tanggapan, ada yang mendukung ada pula yang menyayangkan penyisaan tersebut. Salah satunya ditanggapi oleh akun @Tom_DorusR itu kesalahannya apa, sampe siksa nya model gitu, aparat perlu klarifikasi, klo tidak harus di tuntut..ada apa ini..??@DivHumas_Polri.

Atas perbuatan tidak terpuji tersebut, Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Papua meminta maaf kepada masyarakat Jayawijaya karena anggota polisi melakukan interogasi terhadap seorang pencuri dengan meggunakan ular. 

Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Jannus Siregar di Wamena, Jumat (8-2) kemarin mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait anggota yang melilitkan ular tidak berbisa pada tubuh seorang pencuri saat diinterotagasi.

Ular ini digunakan setelah beberapa lama si pencuri tidak mengaku.  Anggota polisi menggunakan ular dengan maksud mengetahui kejujuran yang disampaikan dan akhirnya si pencuri tersebut mengakui perbuatannya.

Sementara itu Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya mengatakan, masyarakat Jayawijaya sudah merasa jenuh dengan aktivitas pencurian dan mabuk-mabukan, oleh karena itu masyarakat mendukung polisi memberikan efek jera dengan ular.
"Ini sempat viral di media sosial, dibesar-besarkan di daerah lain. Disini masyarakat mendukung. Ular jinak, tidak berbisa, tidak menggigit dan setelah diberikan ular, pencuri itu mengakui perbuatannya," ujar Kapolres dilansir Cendrawasih Pos.

Kapolres menegaskan bahwa saat pemeriksaan dengan menggunakan ular adalah murni inisiatif anggota tersebut. Serta  tidak ada perilaku pemukulan saat mereka berhadapan dengan orang mabuk yang juga merupakan pencuri itu.

Disclaimer: Gambar, artikel atau video yang ada di web terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber. Jika ada masalah dengan masalah ini, Anda dapat menghubungi kami.

KOMENTAR

loading...
Name

Alam,5,Bank Papua,1,Bencana Alam,4,Benhur Tommy Mano,1,Berita Bola,9,Berita Palsu,1,Boven Digoel,2,Bupati,1,Buruh Papua,2,Cendrawasih,1,CPNS,4,Cuaca,1,Deiyai,1,Demas Paulus Mandacan,1,Ekonomi,2,Fakfak,1,Film,1,Freeport,4,Ha-Anim,1,HAM,1,Headline,13,Internasional,2,Jakarta,4,Jayapura,17,Jayawijaya,5,Jhon Richard Banua,1,Jokowi,2,Kab Jayapura,2,Kelapa Sawit,1,Kesehatan,2,Khas Papua,3,Korupsi,2,Kota Sorong,1,KPK,2,Kriminal,10,Kuliner,3,Lanny Jaya,1,Lapas,1,Liga 1,1,Lingkungan,5,Lukas Enembe,4,Mahasiswa,1,Mahkamah konstitusi,1,Mamberamo Raya,1,Manokwari,6,Marinus Wanewar,1,Martabak,1,Merauke,3,Mimika,6,Nabire,2,Nasional,6,Nduga,1,Olahraga,8,Orang Asli Papua,1,Papeda,1,Papua,50,Papua Barat,16,Partai Lokal Papua,1,PBB,2,Pelajar,1,Pemerintahan Daerah,4,Pemilu,3,Pendidikan,1,Perampokan,1,Persipura,5,Piala AFF,1,Piala Indonesia,2,Piala Presiden,1,Polda Papua,1,Polisi,2,Politik,3,PON Papua,1,PSSI Papua,1,Raja Ampat,2,Sagu,2,Sejarah Papua,2,Sekolah,1,Sentani,2,Sosial,1,Tambang Liar,1,Teluk Bintuni,1,Ulat Sagu,1,ULWMWP,1,Yahukimo,3,
ltr
item
Berita Papua : Aparat Di Wamena Lakukan Interogasi Pencuri dengan Ular
Aparat Di Wamena Lakukan Interogasi Pencuri dengan Ular
https://lh3.googleusercontent.com/-9KV8gZGH_vU/XF6ZYyxdHuI/AAAAAAAAAng/RQu-SoDZNz4-6YZww5CuDQsfMX3IxO0sQCHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-9KV8gZGH_vU/XF6ZYyxdHuI/AAAAAAAAAng/RQu-SoDZNz4-6YZww5CuDQsfMX3IxO0sQCHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Papua
https://www.beritapapua.net/2019/02/biadab-aparat-di-wamena-lakukan.html
https://www.beritapapua.net/
https://www.beritapapua.net/
https://www.beritapapua.net/2019/02/biadab-aparat-di-wamena-lakukan.html
true
5090254120234327186
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA TAG ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy