Persipura Boyong 20 Pemain Hadapi PS Tira Persikabo

Advertisement

Persipura Boyong 20 Pemain Hadapi PS Tira Persikabo

Admin
Wednesday, 19 June 2019

JAYAPURA, beritapapua.net - Jelang pertandingan pekan kelima liga 1 2019 melawan tuan rumah PS Tira Persikabo pada Minggu 23 Juni mendatang, Persipura Jayapura terus mematangkan persiapan dengan menggelar latihan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (18/6) sore.
Selebrasi pemain Persipura Jayapura. (persipurapapua1963/IST)


Tampak hadir dalam latihan sejumlah pemain seperti Boaz Salossa, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Andre Ribeiro, Ibrahim Conteh, dan beberapa pemain muda seperti Gunansar Mandowen dan Ronaldo Wanma.

Sementara empat pemain persipura yakni, Patrick Wanggai, Marinus Wanewar, Tood Rivaldo Ferre belum mengikuti latihan karena mengalami cedera. Sementara pemain asing Inkiun Oh masih berada di Jakarta karena urusan keluarga.

Dalam latihan yang dipimpin pelatih kepala Luciano Leandro tersebut, tim mutiara hitam fokus untuk melakukan pressing terhadap lawan dan penguasaan formasi yang akan dipakai dalam laga melawan PS Tira Persikabo.

“Tadi kita bermain game untuk menerapkan formasi yang akan kita gunakan. Jadi ada banyak formasi yang kita pelajari agar dalam pertandingan kita bisa rubah, tidak hanya satu formasi,” kata Luciano usai memimpin latihan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (18/6) sore.

Pelatih asal Brazil ini mengaku selama dua minggu menggelar latihan, anak asuhnya mengalami peningkatan kualitas bermain, sehingga ia optimis bisa meraih hasil maksimal di kandang PS Tira Persikabo.

“Kita berangkat ke Bogor dengan kepercayaan diri yang tinggi dan kita optimis bisa meraih hasil maksimal dalam pertandingan nanti,” ujarnya.

Luciano mengungkapkan, persipura akan bertolak menuju Jakarta pada Rabu (19/6) pagi dengan membawa 20 pemain. “Ada 20 pemain yang kita bawa, termasuk Ian Luis kabes dan Mamadou Samasa,” ucapnya.

Disingung soal kondisi Mamadou Samasa yang masih dalam kondisi kurang bugar, Luciano Laendro mengatakan bahwa Samasa akan dibawa untuk menggantikan posisi Marinus Wanewar yang cedera.

“Saya sudah bilang dari dulu bahwa masalah Samasa adalah kondisi fisik, dia adalah pemain terakhir yang bergabung di tim dan kondisinya memang menurun, jadi kita perlu waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” terangnya.

“Sebelumnya kita punya Marinus wanewar, tapi sekarang dalam kondisi cedera jadi kita harus siapkan Samasa untuk main melawan PS Tira Persikabo,” tambahnya.

Dalam pertandingan melawan PS Tira Persikabo, persipura akan kembali diperkuat sang kapten Boas Salossa yang absen dalam pertandingan sebelumnya karena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.