Stadion Mandala Tetap Jadi Homebase Persipura Jayapura

Advertisement

Stadion Mandala Tetap Jadi Homebase Persipura Jayapura

Admin
Friday, 21 June 2019

JAYAPURA, beritapapua.net - Persipura Jayapura memastikan masih menggunakan Stadion Mandala Jayapura saat menjamu tim tamu Semen Padang FC dalam pekan keenam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019, pada 28 Jubi 2019 mendatang.



Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura, Ridwan Madubun kepada Jubi belum lama ini di Jayapura.

“Laga home tetap di Stadion Mandala Jayapura. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Disorda Papua. Intinya bahwa lawan Semen Padang, kami masih bisa gunakan Stadion Mandala,” kata Bento sapaan akrabnya dikutip dari Tabloid Jubi.

Menurutnya, pihaknya telah mendapat informasi bahwa pada Juli 2019, Stadion Mandala sudah tidak bisa digunakan karena akan dilakukan renovasi guna persiapan iven akbar PON XX tahun 2020 dimana Papua bertindak selaku tuan rumah.

“Jadi nanti bulan Juli sudah tidak bisa digunakan. Kami sedang berupaya mencari stadion alternatif lain di luar Papua karena di Papua sendiri, stadion tidak ada yang layak digunakan untuk mengarngi kompetisi Liga 1,” ujarnya.

Terpisah, pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengaku senang karena pihaknya masih diberikan kesempatan untuk menggunakan Stadion Mandala saat melawan Semen Padang FC.

“Ini kabar baik bagi saya dan juga pemain. Kami selalu berharap agar laga kandang selalu dilakukan di Jayapura. Namun kami juga harus menghormati pelaksanaan PON nantinya di Papua,” katanya.

Kata Luci sapaan akrabnya, dirinya tetap mematok kemenangan dalam laga kandang menghadapi Semen Padang, dan laga kandang pertama saat melawan PSS Sleman menjadi pelajaran bagi pihaknya.

“Lawan PSS Sleman kemarin jadi pelajaran. Kami akan bangkit lawan PS Tira dan juga akan berusaha meraih tiga poin saat menjamu Semen Padang di Jayapura,” ujarnya. (*)